Kasi Intel Kejari Malteng Paparkan Fungsi TP4D dihadapan KPN Dan Lurah

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Maluku Tengah, Karel Benito, memaparkan peran dan fungsi Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan dan Daerah (TP4D) dihadapan ratusan Kepala Pemerintah Negeri (KPN) dan Lurah se Kabupaten Maluku Tengah, Selasa 2 Juli 2019.

Pemaparan materi fungsi dan peran TP4D  tersebut juga dihadiri Kepala Kecamatan SeMalteng. Materi tersebut merupakan bagian dari kegiatan Rapat Koordinasi Pemberdayaan masyarakat dan pencegahan stunting di Kabupaten Maluku Tengah yang berlangsung di Pendopo Bupati, Kota Masohi, Maluku Tengah.

Keberadaan TP4 kata Benito, bertujuan untuk mengawal, mengamankan, dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan preventif dan persuasif, baik di tingkat pusat maupun daerah sesuai wilayah hukum penugasan masing-masing.

“Selain itu juga bahwa dengan adanya TP4D dari Kejaksaan, diharapkan proyek Pembangunan yang dimintkan untuk dilakukan pendampingan, agar tepat Waktu, tepat Mutu, dan Tepat Sasaran,” ujar Benito.

Dia kembali mengingatkan, TP4D Kejari Malteng yang sudah dibentuk tahun 2017 silam perlu untuk lebih dievektifkan untuk dimanfaatkan baik dari KPN, Lurah, Kepala Kecamatan hingga kepala Daerah dalam rangka menciptakan proyek pembangunan yang terhindar dari jeratan hukum.

Loading...

Komentar