Redaksi Maluku
11 Jun 2020 08:36 WIT | 30 days ago
image
KETGAM : Penyerahan bantuan secara simbolis dari Yayasan Arta Graha Peduli dilakukan Ketua Yayasan AGP Ambon, Parulian Pardede, kepada Ketua Harian Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kasrul Selang yang berlangsung di ruang kerja Sekda Maluku, Kamis (11/6/2020).

Ambon - Yayasan Artha Graha Peduli (AGP), sebuah organisasi non-profit yang didirikan oleh Artha Graha Network (AG Network) menunjukkan tanggung jawab sosialnya dengan menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk disalurkan kepada tim medis di Provinsi Maluku.

Bantuan ini diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Maluku untuk selanjutnya didistribusikan kepada tim medis yang ada di delapan rumah sakit (RS) dan 21 Puskesmas di Kota Ambon melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Ambon.

Penyerahan ribuan APD ini dilakukan oleh Ketua Yayasan AGP Ambon, Parulian Pardede, diterima langsung oleh Ketua Harian Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kasrul Selang yang berlangsung di ruang kerja Sekda Maluku, Kamis (11/6/2020).

Bantuan Yayasan AGP ini disalurkan sebagai bentuk kepedulian kepada tim medis dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat, khususnya dalam penanganan Covid-19 di Maluku.

Usai menerima bantuan, Kasrul Selang menyampaikan terima kasih atas kepedulian yang dilakukan Yayasan AGP dan berharap semoga niat dan kerja baik dari Yayasan AGP ini dapat diridhoi Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Mudah-mudahan niat dan kerja baik dapat diridhoi oleh Tuhan yang Maha Kuasa," ungkap Kasrul.

"Sekali lagi atas nama pemerintah dan Gugus Tugas kami ucapkan terima kasih. Semoga pemberian ini bisa dimanfaatkan oleh kami dengan baik. Dan kami akan mempertanggungkan kepada pihak yayasan dan juga masyarakat," sambung Kasrul yang juga Sekda Maluku ini.

Kasrul mengakui, bantuan APD saat ini sangat dibutuhkan oleh tim medis di Maluku.

"Sekali lagi kami sangat mengapresiasi kepedulian AGP untuk bersama pemerintah daerah menangani wabah Covid-19 di Maluku," ucap Kasrul.

Sementara Ketua Yayasan AGP, Parulian Pardede berharap bantuan yang diserahkan dapat membantu para medis dalam penanganan Covid yang saat ini mewabah di seluruh dunia, termasuk di Maluku.

"Kami hanya berpikir bagaimana dengan pemberian bantuan seperti ini dapat membantu tim medis dalam bekerja sehingga wabah ini bisa cepat teratasi di Maluku," tandas Pardede

Bantuan dari APD dari Yayasan AGP ini berupa berupa masker surgical 500 pcs, masker N95 200 pcs, Nurse cap 200 pcs, Face shield 50 pcs, Gogglas 50 pcs, baju Hazmat 50 pcs serta Gloves 50 pasang dan Shoes cover 50 pasang.

Penyerahan bantuan ini turut disaksikan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Maykel Pontoh dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Maluku Melky Lohy serta sejumlah Pengurus Yayasan AGP (humasmaluku)

0