Redaksi
20 Jan 2021 13:15 WIT

Belum Terima Upah Kerja, Pegawai Honor Satpol-PP SBT Palang Pintu Kantor

 

Bula, Liputan

Puluhan Pegawai Honor Satuan Polisi Pamong Praja, Kabupaten Seram Bagian Timur ( SBT ) melakukan aksi pemalangan Pintu kantor pada dinas tersebut akibat upah kerja selama dua bulan belum di terima.

Aksi pemalangan Pintu kantor ini dilakukan pada, Rabu (20/1) pukul 10.WIT guna adanya upaya dinas tersebut untuk membayar upah kerja mereka.

Pantauan Media ini di Tkp, Rabu (20/1). Pukul 12.40 WIT, kantor tersebut bukan saja di palang dengan kayu papan dan kayu rep, Namun juga ditempel selebaran kartas HVS dengan tulisan " Palang Ini di Buka kecuali Hak Anggota Satpol-PP dibayar karena Hak Anggota dua bulan belum dibayar".

Saat dikonfirmasi beberapa Anggota satpol yang melakukan pemalangan pintu masuk kantor tersebut. Kelilauw yang juga merupakan salah pegawai honor di kantor tersebut mengungkapkan bahwa, sudah dua bulan belum menerima Upah kerja, terhitung sejak Bulan November dan Desember tahun 2020.

Aksi pemalangan ini lantaran mereka belum menerima upah kerja selama dua bulan namun tidak ada penjelasan dari Kasat Pol-PP SBT Abdullah Rumain.

Lebih jauh kata mereka bahwa, dari 80 pegawai honor ini terdapat sebagian anggota satpol yang sudah ber rumah tangga yang tentu butuh ekonomi keluarga.

" Kami disini juga ada yang menikah, tentu sangat membutuhkan upah kerja," Ungkap mereka.

Mengenai Upah kerja ini, Mereka juga menyebutkan bahwa ini bukan tahun yang pertama, namun kejadian ini sudah terjadi sejak tahun 2018, dimana pada saat itu hanya menerima gaji sampai bulan November saja, sementara bulan Desember tidak dibayar.

Sementara jumlah anggota Satpol yang honor berjumlah kurang lebih 80 . Mereka seluruhnya belum menerima upah kerja.

Upah yang mereka terima dalam satu bulan Rp, 1,7 Juta 

Aksi Pemalangan ini, kata Mereka bahwa akan dibuka apabila sudah ada penjelasan dari Kasat Pol-PP Abdullah Rumain terkait upah kerja dua bulan yang belum di bayar oleh instansi tersebut.

Hingga berita diterbitkan, Kasat Pol PP Abdullah Rumain belum dapat di konfirmasi, melalui nomor telepon juga tidak aktif.( L-01 ).

 

 

Dapatkan sekarang

Liputan Maluku, Ringan dan cepat
0 Disukai