Redaksi
24 Dec 2020 11:01 WIT

Pical: Futsal Butuh Perhatian Pemkab SBT

 

Bula, Liputan

Direktur NSP Family Ronald Abdullah Pical menyebutkan bahwa, Olah Raga futsal di kabupaten Seram Bagian Timur ( SBT ) masih membutuhkan Perhatian Pemerintah kabupaten SBT.

Terutama perhatian kepada Tim Gumumae FC yang saat ini dibentuk dengan tujuan untuk mewakili kabupaten SBT dalam laga nasional.

Demikian dikatakan oleh Ronald Abdullah Pical, Kepada Media ini di Bula, Kamis (24/12).

" Tim Gumumae FC akan di jadikan sebagai tim utama perwakilan kabupaten di cabang olah raga futsal tingkat nasional, sehingga selain perhatian serius terhadap olah raga futsal secara keseluruhan, namun terpenting adalah Gumumae FC yang sudah dibentuk untuk nantinaya mewakili SBT, " Ungkap Pical.

Kendati saat ini olah raga futsal mengalami peningkatan. Namun kata Pical bahwa, olah raga futsal ini seharusnya tidak lepas perhatian pemerintah kabupaten guna adanya peningkatan yang maksimal.

" Mestinya ada perhatian Pemda SBT, agar futsal di SBT selalu di lestarikan dengan baik oleh pemuda pecinta olah raga futsal," Ungkapnya.

Dijelaskan bahwa, Pembentukan tim Gumumae FC ini untuk disiapkan mewakili kabupaten SBT dalam turnamen futsal tingkat nasional. Sehingga dalam tahapan seleksi itu selain secara selektif juga telah dilakukan dengan maksimal agar melahirkan bibit yang berpotensi.

" Saya dan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Seram Bagian Timur Ilham Hoedrawi, bentuk tim Gumumae FC ini agar kedepan membawa nama baik kabupaten SBT ditingkat nasional, kami lakukan seleksi dengan cara yang selektif serta dengan maksimal. Mereka yang berada dalam tim Gumumae SBT ini adalah mereka yang terbaik dari Liga Amal Angkatan 2020," Ungkapnya.

Lanjut Pical, tim Gumumae FC ini akan dibinah dan dilatih degan baik oleh Yadi Keliola yang juga merupakan salah satu pelatih futsal yang pernah menghantarkan beberapa tim binaannya.

Mengenai masa depan Tim Gumumae FC ini, Pical lebih meyakini akan membawa nama baik SBT di pertandingan futsal tingkat provinsi.

Apalagi, kata Pical, uji coba dengan Maluku tengah di laga persabatan yang  disupport oleh NSPfamily dan disponsori oleh Bakudapa Caffe serta Tim Gogos. Telah terbukti pada laga uji coba tersebut yang baru berlansung beberapa hari lalu, sagat memberikan harapan besar terhadap tim Gumumae FC.

" Terbukti pada saat bertanding melawan tim angkatan 2019 di Maluku tengah, hasil yang diperoleh tim gumuae FC 12 gol dan tim angkatan 2019 memperoleh 2 gol, perolehan hasil ini yang kemudian bisa membawa nama baik kabupaten SBT kedepan yang lebih baik," ungkapnya. ( L-01).

 

Dapatkan sekarang

Liputan Maluku, Ringan dan cepat
0 Disukai