Ru’ati Tuasikal Inisiasi Gerakan Jahit Masker Di Rumah
Kayum Ely
09 Nov 2020 15:12 WIT

Ru’ati Tuasikal Inisiasi Gerakan Jahit Masker Di Rumah

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Maluku Tengah, khususnya dalam lingkungan masyarakat dan keluarga, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah, Amien Ru’ati Tuasikal mengajak kader PKK dan kaum perempuan di Maluku Tengah untuk melakukan gerakan menjahit masker dirumah.

Ajakan itu dikatakan Ru’ati Tuasikal dalam kunjungan kerjanya bersama pemerintah Kabupaten di Kecamatan Teluk Elpaputih yang dibarengi dengan penyerahan paket bantaun program pemerintah bagi masyarakat yag membutuhkan. Sabtu, 7 November 2020.

“Ditengah pandemi ini, Kita diharuskan stay at home agar terhindar dari wabah Covid-19 yang sampai detik ini masih melanda Maluku. Olehnya itu, Saya mengajak seluruh kader PKK untuk melakukan kegiatan menjahit masker dirumah agar dapat digunakan untuk melindungi keluarga dari penyebaran virus mematikan ini," ungkap Ru’ati Tuasikal.

Dijelaskan, untuk menghemat panggunaan masker standar kesehatan yang dipakai hanya sekali, maka perlu kreatifitas kaum perempuan untuk menjahit masker kain bekas yang menghemat biaya namun memiliki manfaat bagi diri pribadi serta melindungi keluarga dari ancaman virus corona.

“Perlu bapak Ibu ketahui bahwa penggunaan masker standar yang biasa di jual di apotik hanya dipergunakan sekali pakai dan setelah itu di buang. Namun jika membuat masker kain setelah di pakai dapat dicuci untuk kembali dipergunakan," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah, Amien Ru’ati Tuasikal juga berkesempatan memantau pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat serta meninjau kondisi kesehatan balita di Kecamatan Teluk Elpaputih.

Dapatkan sekarang

Liputan Maluku, Ringan dan cepat
1 Disukai
Abdullah
13 hari
Jelajahi Orang
Redaksi
1 bulan
Sulaiman
5 bulan
Abdullah
13 hari